Tipe Advertising Agency Yang Perlu Kamu Ketahui

Advertising agency adalah perusahaan yang berencana dan menggerakkan iklan dari sebuah perusahaan. Mereka akan memikirkan cara-cara terbaik dan terkreatif untuk mempromosikan perusahaan dari kliennya.

 Ada sebagian model advertising agency yang tersedia di industri, sebelum saat bekerjasama dengan tidak benar satunya, cek pernah ya tugas dan perannya tiap-tiap advertising agency!

Full Service Advertising Agency

Mereka menawarkan seluruh jasa periklanan jadi dari periklanan tradisional hingga digital. Perusahaan ini punya tim yang menyeluruh di beraneka bidang periklanan dan ekspert di bidangnya masing-masing.

Jadi klien yang menggunakan jasa dari agency ini dapat memperoleh service yang komplit untuk periklanan mereka, seperti Ad Campaigns, Strategic Planning, TVC, Social Media Management, Content Creation, Web Development, Radio Commercials, SEO, Graphic Design, dan Lead Nurturing. Cocok dipakai bagi perusahaan yang memerlukan jasa periklanan yang komprehensif.

Traditional Advertising Agency

Agency ini menawarkan jasa periklanan untuk media tradisional, seperti TVC, radio, billboard, brosur, koran, dan media cetak lainnya. Jasa agency ini sesuai dipakai untuk perusahaan yang punya obyek audiens lokal, seperti restoran yang membagikan menu yang dimilikinya didalam bentuk brosur.

Digital Advertising Agency

Tipe ini menawarkan jasa periklanan untuk media digital. Jasa yang ditawarkan, seperti Search Engine Optimization (SEO), Social Media Marketing, Website Design plus Development, Lead Generation, Email Marketing, Account Based Marketing, dan Marketing Automation perusahaan iklan jakarta.

 Jasa agency ini sesuai dipakai untuk perusahaan yang punya obyek segmented, sebab media digital punya kelebihan untuk menargetkan audiens yang lebih spesifik. Agency ini terhitung sesuai dipakai untuk perusahaan yang mengidamkan menaikan social presence mereka di dunia online.

Branding Advertising Agency

Branding Advertising Agency yakni membuat logo perusahaan atau identitas visual perusahaan

Agency ini fokus pada branding, seperti pembuatan logo perusahaan atau identitas visual perusahaan yang lain, seperti kartu nama, kop surat, signage, dan yang lainnya.

Dalam membuat identitas visual perusahaan, agency akan mempelajari lebih lanjut perihal perusahaan secara lebih cermat dan melakukan riset pada market, agar identitas visual dapat merepresentasikan identitas perusahaan.

Tipe agency ini sesuai dipakai, pas anda mengidamkan memulai perusahaan atau dikala mengidamkan melakukan re-branding perusahaan, sebab pergantian lapisan manajemen atau alasan lainnya.

Social Advertising Agency

Jenis agency ini fokus di sosial media, tim dari agency ini terdiri dari para content creator yang dapat membantu perusahaan anda untuk mengoptimalkan presence di sosial media.

 Agency ini sesuai dipakai untuk perusahaan yang punya obyek spesifik, seandainya menjual hand sanitizer secara online lewat platform sosial media.

Creative Advertising Agency

Fokus pada strategi dan eksekusi kreatif untuk periklanan sebuah perusahaan secara menyeluruh. Biasanya terdiri dari sebagian grup art director dan copywriter. Agency ini sesuai dipakai oleh perusahaan yang mengidamkan punya strategi periklanan untuk mengiklankan perusahaannya dengan langkah kreatif.

Public Relation Advertising Agency

Berperan untuk tingkatkan dan mengelola citra publik dari perusahaan anda, agar citra publik perusahaan yang tersedia di berita, baik media cetak atau media digital dapat terjaga dengan baik.

Cocok dipakai jikalau perusahaan anda mengidamkan tingkatkan kesadaran publik soal perusahaan anda dan terhitung akan membantu perusahaan anda untuk membuat kesan publik yang baik pada citra perusahaan dan pemimpin perusahaan.

Media Buying Advertising Agency

Berfokus pada perencanaan media dan pembelian media, kebanyakan agency ini menyesuaikan fasilitas mereka ke saluran tertentu. Mereka akan berencana timeline, anggaran keuangan, dan menargetkan audiens yang sesuai untuk perusahaan. Walaupun biasa punya tim kreatif in-house, tetapi agency ini kebanyakan dipakai beriringan dengan creative advertising agency.

Itulah model dari advertising yang lazim tersedia di industri periklanan baik di Indonesia atau luar negeri, tiap-tiap punya manfaat yang berbeda. Untuk memilihnya dapat sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.