Jenis Meteran Minyak Solar dan Cara Membelinya

Penggunaan meteran minyak solar umumnya diaplikasikan oleh perusahaan besar yang berkecimpung di industri minyak. Jika bicara secara teknis, alat ini digunakan untuk membantu pekerja di dalam memperoleh data real time yang akurat ketika bertugas di lapangan.

 Salah satu pertimbangan di dalam pemakaian alat ini adalah jenis alirannya yang sanggup berupa saluran terbuka atau tertutup. Hal ini berlaku secara umum dan banyak juga diterapkan di dalam skala industri yang luas.

Jenis Meteran Minyak Solar

Bagi pelaku industri, pemakaian meteran minyak solar terlalu diperlukan untuk mempermudah pekerjaan. Salah satu distributor resminya adalah Tokico Flow Meter solar Indonesia yang sudah dipercaya oleh banyak customer.

Kami menyediakan lebih dari satu jenis meteran dari Tokico yang akan diulas selanjutnya ini:

1. Meteran Minyak Solar Tokico Seri FRL (Electronic Oil Digital)

Pengukuran aliran oli elektronik merupakan pengukuran aliran jenis positive displacement yang digunakan di dalam pengukuran bahan bakar minyak untuk boiler dan oli mesin diesel.

Jika Anda gunakan Tokico Seri FRL, cairan yang digunakan adalah minyak tanah, minyak mudah seperti bensin dan solar, selanjutnya ada minyak berat seperti oli, minyak laut mentah, dan minyak sawit mentah.

2. Tokico Seri FGBB

Tokico seri ini punya lebih dari satu jenis yakni Tokico Non Reset bersama ukuran ½, ¾, dan 1 inchi, Tokico Reset bersama ukuran ½, ¾, dan 1 inchi, dan ada Tokico Digital bersama ukuran ½, ¾, dan 1 inchi.

 Tokico Non Reset

Tokico non reset ini sistem penghitungannya tidak sanggup di reset atau tidak sanggup dihitung menjadi dari nol lagi.

Proses penghitungan terhadap jenis ini dikerjakan secara terus menerus dari awal sampai akhir pemakaian. Jadi yang muncul di counter adalah nilai akumulasi berdasarkan penghitungan pemakaian saja.

Tokico ini juga ke di dalam positive displacement flow meter dan bahannya terbuat dari besi yang sebabkan Tokico tidak sanggup digunakan untuk cairan berupa air karena kecuali digunakan untuk air, bahannya akan mudah berkarat.

Tokico Tipe positive displacement ini sanggup digunakan terhadap kecepatan putar yang relatif tinggi agar membuahkan desain yang lebih ringkas namun mudah dibaca dan konstruksinya sederhana.

Tokico Reset

Berbanding terbalik bersama Tokico Non Reset, Tokico Reset sistem penghitungannya sanggup dimulai dari angka nol. Sehingga untuk setiap pemakaian flow meter, pengguna akan sadar jumlah aliran yang masuk dan muncul pas itu.

Pada unit ini penampilan counter terkandung 2 kolom, yakni totalizer untuk sadar jumlah akumulasi cairan yang sudah dikeluarkan atau dimasukkan, dan kolom ke-2 terkandung liters untuk menyaksikan cairan yang masuk atau muncul pas flow meter dijalankan.

Tokico Digital

Tokico Digital seri CCG punya counter yang terbuat dari bahan plastik dan sanggup disesuaikan tampilannya sampai 45 derajat dan 90 derajat.

Unit penghitung akan menyediakan faedah pendeteksian aliran normal dan juga kontra. Tampilan digitalnya mudah dibaca sampai 8 digit namun ukuran tampilannya saja yang kecil. Pengaturan penampilan perhitungannya sanggup di reset kembali jadi nol dan baterainya tahan sampai 3 tahun.

 3. Tokico Seri FRO

Tokico seri ini kita menyediakan yang jenis reset bersama ukuran 1 ½ inchi dan 2 inchi. Dikarenakan Tokico Seri FRO gunakan jenis reset, maka sistem penghitungannya sanggup dimulai dari angka nol.

4. Tokico Seri FRP

Tokico Seri FRP yang digunakan adalah jenis reset bersama ukuran 3 inchi. Sama seperti jenis reset terhadap seri yang lain, Tokico Seri FRP juga menerapkan penghitungan yang sanggup dimulai dari angka nol.

5. Tokico Seri FFL

Tokico Seri FFL gunakan jenis Non-Fluctuation bersama ukuran 6, 8, dan 10 inchi. Tokico seri ini gunakan pengukur aliran non fluktuasi jenis vertikal yang sudah dikembangkan untuk pemakaian pengukuran aliran di dalam volume yang besar.

Pengukuran ini adalah pengukuran aliran volumetrik yang mengukur aliran secara segera bersama sepasang akar paduan 45 derajat yang digunakan sebagai rotor. Dikarenakan akar paduan 45 derajat berputar bersama kecepatan yang konstan, maka terjadi tekanan pulsasi terlalu rendah.

Dari terjadinya tekanan pulsasi yang terlalu rendah selanjutnya membuahkan kebisingan dan getaran yang rendah selama pengukuran di dalam volume yang besar.

Selain itu, Tokico seri ini punya kekuatan tahan yang unggul. Sama seperti terhadap struktur jenis vertikal, beban rotor terbesar akan mengarah ke arah beratnya sendiri atau ke bantalan poros dan arah beban putar atau bantalan radial.

Hal ini akan memberi beban bantalan jadi lebih kecil dan akan bertahan terhadap periode pemakaian yang lama. Tapi, bersama mengadopsi bantalan poros maka rotor berputar terlalu mudah dan beri tambahan kerugian tekanan rendah serta sanggup mengambil aliran di dalam lingkup yang lebih luas.

Jual Meteran Minyak Solar Original

Apabila Anda tertarik bersama produk dari Tokico, jangan curiga dan sungkan untuk menghubungi kita karena sudah dipercaya jadi distributor formal penyedia produk Tokico.

Tokico jadi keliru satu merk ternama yang mengeluarkan produk pengukuran cairan. Tokico terkenal karena punya mutu yang terlalu baik bersama harga terjangkau. Produk asal Jepang ini punya tingkat akurasi sebesar 0,5% dan punya pertahanan yang bagus terhadap tekanan rendah.