Proses Kerja Flowmeter Ultrasonic Pada Pengolahan air limbah

Saat ini, pengukur aliran ultrasonik banyak digunakan didalam pengolahan limbah kota dan lainnya. Terutama type pemasangan yang tidak memotong pipa. Karena type pengukur aliran ultrasonik ini dapat digunakan terhadap ukuran pipa mulai 1/2″ sampai 6000″.

Pengukur aliran ultrasonik selanjutnya diklasifikasikan menurut metode pemasangannya:

Pengukur Aliran Ultrasonik Sebaris

Pengukur Aliran Ultrasonik

Pengukur Flow Meter Air

Pengukur Aliran Ultrasonik Pengukur Aliran

Pengukur Aliran Saluran Terbuka

Pengukur Aliran Ultrasonik

Pengukur Aliran Ultrasonik adalah type pengukur aliran yang mode operasinya adalah mengukur laju aliran suatu cairan memanfaatkan ultrasound. Jadi waktu Anda mengkalkulasi laju aliran, Anda dapat membaca dari pemancar ultrasonik.

Dengan memanfaatkan transduser ultrasonik atau transduser ultrasonik, Anda dapat mengukur laju aliran rata-rata suatu cairan di didalam pipa.

Prinsip pengukur aliran waktu transit ultrasonik adalah mengukur perbedaan waktu rata-rata antara waktu pengiriman dan penerimaan isyarat serta arah aliran.

Metode pemasangan pengukur aliran ultrasonik yang disukai banyak insinyur adalah pemasangan. ketik, sebab pemasangannya cepat dan mudah. Selama pemasangan, pipa tidak wajib dipotong atau dibor, tapi sensor hanya dipasang terhadap permukaan luar pipa yang dirawat.

WUF100CF DSC_0497

Penjepit ultrasonik pengukur arus memiliki keluaran analog 4-20mA . , alarm, relai, pulsa atau komunikasi RS232 atau RS485. Pemasangan di dinding, pemasangan panel, atau pemasangan tabung ada untuk transduser aliran atau pc aliran ultrasonik. Pada waktu yang sama, ada termasuk yang memanfaatkan AC 220 VAc atau 24 V DC sebagai sumber listrik

Pers produk pengukur aliran ultrasonik dapat klik di sini

Pengukur aliran ultrasonik sebaris

Pengukur aliran ultrasonik yang paling umum digunakan adalah type . dari flow meter yang dipasang dengan braket terhadap sistem.

Ini adalah instalasi yang tidak membutuhkan pemotongan atau pelubangan pipa. Itulah sebabnya sebagian besar insinyur berpikir bahwa ketika mereka ditawari pengukur aliran ultrasonik, mereka selamanya menunjuk ke braket pengukur aliran.

Meskipun ada pengguna pengukur aliran ultrasonik, sistem pemasangannya mengharuskan pompa dimatikan atau katup diputar mati.tertutup . dan memotong pipa.

 Pengukur aliran ultrasonik yang tabungnya wajib dipotong dan dilanjutkan dengan pemasangan flensa atau penguliran disebut Pengukur Aliran Ultrasonik InLine seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Pengukur Aliran Saluran Terbuka

Pengukur Aliran Saluran Terbuka banyak digunakan untuk mengukur aliran di saluran terbuka. sistem seperti kanal, sungai, atau parit.

Pada dasarnya, pengukur aliran saluran terbuka mengkalkulasi laju aliran dengan mempertimbangkan ketinggian permukaan. Anda dapat memanfaatkan pengukur aliran waktu transit atau pengukur aliran magnetik untuk mengukur arus.

Pada waktu yang sama, sensor level ultrasonik atau sensor radar dapat digunakan untuk mengukur level atau ketinggian permukaan aliran.

Menggabungkan kecepatan dengan luas penampang dapat menghasilkan kapasitas aliran atau kecepatan aliran didalam suatu saluran..